2016-02-08

Sebenarnya contoh usaha dengan modal kecil untung besar bisa dilihat di sekeliling kita, bahkan hal itu mungkin cara terbaik. Usaha kecil yang sudah lama eksis di sekeliling kita adalah guru bisnis, mereka berdiri sudah melewati masa trial and error. Di halaman ini penulis hanya akan menampilkan beberapa contoh bisnis modal kecil yang ada di daerah penulis, terkait cocok tidaknya UKM tersebut di daerah pembaca kami hanya bisa mohon maaf, minimal tulisan ini bisa menjadi rencana cadangan dalam bisnis dan investasi.

Berikut ini bisnis rumahan dengan modal kecil untung besar

Jenis Usaha Keterangan
Usaha jasa sewa kipas angin Di daerah saya ada orang yang spesialis menyewakan kipas angin besar. Biasanya pelanggan mereka adalah orang-orang yang akan melangsungkan perhelatan seperti pesta pernikahan, ulang tahun, sunatan dan lain-lain.

Modal untuk membeli 1 unit kipas angin besar mungkin hanya berkisa 1 – 3 jutaan. Apalagi kipas angin tersebut hasil rakitan.

Usaha ini menurut saya termasuk ide usaha modal kecil untung besar, bayangkan saja biaya sewa yang mereka tawarkan untuk saru unit kipas angin hingga Rp 150 ribu per hari. Sedangkan kipas angin tersebut sama sekali tidak akan habis, adapun biaya yang dikeluarkan hanya biaya transportasi ke lokasi pelanggan.
Jual gorengan keliling Kalau dihitung-hitung modal usaha gorengan tidak akan sampai 1 juta. Di daerah saya ada orang yang khusus jual gorengan keliling di sore hingga malam hari. Kebetulan saya tinggal di daerah seputar kampus, gorengan keliling ini bisa dibilang sangat laris, kebanyakan orang saat ini malas keluar rumah. Kebiasaan seperti itu harus dijadikan sebagai peluang usaha prospektif menguntungkan.
Jasa belanja ke pasar Setiap pagi hari ada tetangga datang kerumah, sekedar menanyakan “ada yang mau dibeli ke pasar bu”.

Bila anda seorang ibu rumah tangga, dan setiap hari biasa pergi belanja ke pasar, anda bisa mengambil ceruk bisnis ini. Walaupun pelanggan hanya seputar tetangga tapi untungnya cukup besar loh. Bisa menutup biaya belanja dapur harian.
Antar jemput anak sekolah Tetangga saya punya mobil kijang kapusl, siang hari bekerja sebagai pengusaha kolam pancing. Di pagi hari kerjanya hanya mendatangi rumah-rumah tetangga untuk antar anak mereka ke sekolah. Para tetangga sudah menyewa bapak tersebut bulanan.

Tentu kita akan lebih percaya menitip anak pergi sekolah ke tetangga daripada ke orang lain. Itu juga bisa dijadikan inspirasi peluang bisnis menguntungkan.

Untuk yang satu ini modalnya memang cukup besar (kalau kita belum punya mobil), tapi bagi orang yang memiliki kendaraan ini termasuk usaha modal kecil.
Jasa antar mobil ke service Anda tahu sekarang ini kalau kita service kendaraan, harus ikut antrian panjang, dan itu sangat membosankan serta makan waktu.

Ini bisa dijadikan peluang usaha menguntungkan.. Modalnya cukup skil menyetir, datangi tetangga dan tanya apa mereka mau diantar mobilnya ke service.

 

Usaha modal kecil untung besar lainnya bisa dibaca di sini, sekali lagi ini hanyalh gambaran umum saja untuk mengarahkan metode bisnis yang bisa kita ambil saat ini. Prospek terbesar memang ada di sektor jasa, hal ini mengingat keterbatasan modal. Jika kita hanya punya modal dibawah 5 juta maka akan sangat sulit membuka usaha bidang produksi barang. Semoga bermanfaat selanjutnya kita diskusikan melalui komentar.

Label: ,