2016-02-10

Setelah berkeliling membaca peluang usaha modal kecil akhirnya saya menyimpulkan hanya ada tiga jenis usaha yang bisa dikatakan menjanjikan pada kondisi saat ini. Adapun ketiga bisnis sampingan tersebut akan cocok untuk karyawan, PNS, Mahasiswa maupun guru. Berikut ketiga peluang usaha sampingan tersebut:

Jenis Usaha Keterangan
bisnis online Salah satu toko yang bisa diatur jam buka tutupnya secara fleksibel hanyalah toko online.  Online shop bisa dibuka selama 24 jam dengan sistem order. Saat pembeli mengorder dan sudah mentransfer dana, kita masih memiliki kebebasan waktu pengiriman barang ke alamat pembeli.

Bisnis online bisa dijalankan melalui berbagai media sosial seperti halaman google plus, facebook page atau profile dan blog/ website. Lapak jualan online bisa juga ditumpangkan di berbagai website jual beli seperti kaskus, olx, buka lapak, dan sebagainya.

Toko online bisa dikategorikan peluang usaha sampingan dengan modal kecil paling menguntungkan. Pada dasarnya bisnis ini memang kebanyakan dikelola secara sampingan.
Makelar property Saat ini banyak developer memberikan peluang agen dengan komisi bagi siapa saja yang bisa menjual rumah yang mereka bangun. Modal kita sebagai agen freelance hanya modal pulsa dan pergaulan saja. Komisi yang ditawarkan para pengembang cukup lumayan hingga 2 % dari harga rumah. Bayangkan kalau kita bisa menjual rumah seharga 200 juta saja maka kita akan mendapat komisi 4 juta sekali penjualan.  kalau kita bisa menjual 3 unit rumah saja perbulan berarti kita berpenghasilan sekitar 12 juta perbulan.

pasar properti sangat luas, kita bisa saja menawarkannya ke daerah-daerah, sambil jalan-jalan cari laba.

Kadang kita mengira bahwa bisnis property butuh modal besar, padahal dalam bidang ini banyak sekali sub-bidang penunjang yang bisa dijalankan dengan modal sangat kecil
Jual tanaman dalam pot Kadang kita sepele dengan hobi memelihara bunga, padahal peluang bisnis di dalamnya sangat luar biasa. Modalnya sangat kecil, asal kita mampu dan memiliki sedikit keahlian bercocok tanam.

Saat ini trend batu akik telah digantikan oleh trend tanaman hias dalam pot. Ini kesempatan luar biasa, dan sebenarnya bukan bersifat musiman. Sebab dari sejak dulu kala sudah banyak orang yang suak membeli tanaman dalam pot terutama tanaman hias.

Usaha rumahan sampingan tanaman hias cocok dijalankan semua orang tana pilih-pilih profesi dan jenis kelamin. Mahasiwa pondokan sekalipun bisa menjalankan usaha ini, satu kuci paling penting “ditahap awal gunakan saja polibek sebagai media tanam”

 

Itulah beberapa jenis peluang usaha sampingan modal kecil yang cukup menjanjikan saat ini. Apapun profesi kita (karyawan, guru, PNS, mahasiswa, atau pengangguran sekalipun) tetap bisa menjalankan semua jenis usaha sampingan diatas. Agar lebih lengkap lagi mari diskusikan di bawah.

Label: , ,